Melakukan Investasi, Perlukah?


HendriSutandinata CEO PT Maya Muncar - Banyak sekali orang yang menginginkan pensiun muda, punya penghasilan tambahan, dan masa tua yang sudah terjamin. Untuk orang yang ingin kesehatan dan pendidikan anak sudah kehandle, biasanya mereka lebih memilih asuransi. Jasa asuransi pun banyak yang memiliki penawaran bermacam-macan, sesuai kebutuhan calon klien. Jika asuransi perlu, maka apakah investasi juga perlu? 

Ketika masih memakai cara dengan menabung, maka uang tak akan bertambah banyak jumlahnya sebab mengingat bunga dari bank terbilang kecil. Oleh karena hal tesebut maka investasi dikatakan perlu jika Anda ingin uang yang disimpan bertambah banyak dan tak pernah berkurang. Namun untuk memilih investasi itu sendiri Anda juga harus berhati-hati, jangan asal melakukan investasi atau tergiur tawaran yang justru tak masuk akal. Uang yang Anda harap akan bertambah justru akan menghilang jika mengambil langkah yang salah.

Ketika banyak pemberitaan yang menyudutkan bahwa investasi merugikan maka jangan langsung takut dan menghakimi bahwa semua invesatasi adalah penipuan, begitulah pendapat Hendri Sutandinata CEO PT Maya Muncar. Sebab faktanya, justru banyak pebisnis yang semakin sukses dengan melakukan investasi. Memang betul banyak sekali penipuan berkedok investasi namun kembali lagi, Anda harus lebih cerdas dalam memilih investasi mana yang cocok dan paling aman.
Berbagai macam investasi bisa dicoba, mulai dari investasi skala kecil hingga skala besar. Anda bisa mencoba investasi di bidang properti, saham atau logam mulia. Atau Anda bisa join ownership ke usaha rekan Anda, dimana rekan tersebut sudah Anda percaya dan kenal dekat.

Jika Anda sudah terbiasa melakukan investasi sekalipun dengan skala kecil, maka masa tua dan kehidupan Anda sudah pasti terjamin. Investasi ke property juga bisa sangat menguntungkan, mengingat nilai jual semakin lama akan semakin bertambah. Memikirkan kesejahteraan hidup di masa depan tak harus dipikirkan pada saat sudah sukses, namun sedari sekarang sudah harus mulai dibuat perencanaan.

Namun selalu lakukan riset mendalam akan investasi yang akan Anda jalankan, bertanya ke rekan bisnis yang sudah dulu melakukan investasi juga bisa membantu. Menurut Hendri Sutandinata CEO PT Maya Muncar yang terpenting adalah jangan mudah tergiur dan percaya tanpa adanya bukti, pikirkan dulu matang-matang dan pastikan bahwa Anda sudah siap dan yakin untuk melakukan investasi, barulah ketika dirasa siap dan yakin Anda bisa menentukan investasi apa yang harus dilakukan. Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudahkah Anda Tahu Budaya Bisnis di Indonesia?

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Belajar Team Work dari Kawanan Sarden

Ingin Menjadi Jutawan Saat Akhir Tahun, Baca Tips Ini !