Fakta Menarik Seputar Bisnis Dunia Yang Harus Anda Tahu!

Hendri Sutadinata CEO PT Maya MuncarDalam bisnis, selain kegagalan dan kesuksesan tentu ada persaingan bisnis. Bahkan terkadang, dalam persaingan bisnis terdapat sesuatu yang unik dan menarik untuk dilihat. Entah hal tersebut bisa dijadikan sebagai pelajaran, atau bahan untuk mengupgrade bisnis yang sedang Anda geluti.
Dan berikut adalah beberapa fakta menarik tentang bisnis dunia yang setidaknya harus Anda tahu,



1.              Coca Cola Dikenal Seluruh Kalangan
Anda pasti juga mengenal Coca-Cola, saat menyebut nama produk tersebut pun pasti Anda langsung terbayang gambaran produknya. Dan faktanya menariknya, logo Coca-Cola berupa tulisan merah dan putih ternyata dikenali oleh 94% populasi dunia.

2.              Persaingan Bisnis Dunia

Biasanya Anda tahu persaingan bisnis atau brand adalah lewat iklan atau artikel yang dibaca. Namun, tahukah Anda? Tampilan retina iPad milik Apple sebenarnya diproduksi oleh Samsung.

3.              Pelanggan Adalah Nomor Satu
Dalam bisnis, tentu pelanggan adalah hal nomor satu yang diperlukan dan harus dikedepankan. Pelayanan prima juga harus diberikan kepada pelanggan agar pelanggan betah dan terus loyal. Menariknya, karyawan Amazon menghabiskan dua hari setiap dua tahun untuk bekerja di meja layanan pelanggan. Bahkan CEO pun melakukannya! Hal ini dilakukan untuk membantu semua pekerja memahami proses layanan pelanggan.

Seperti yang dikatakan oleh Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar, pelanggan harus diberlakukan layaknya raja dan ratu. Tanpa mereka, tentu siapa yang akan membuat bisnis terus berjalan ?

4.       Yahoo lebih dari 'Yahoo'
Sekarang yahoo sudah dikatakan tidak beroperasi lagi, namun ternyata Yahoo yang dulu Anda kenal lebih dari itu. 'Yahoo' sebenarnya adalah akronim untuk "Yet Another Hierarchical Officious Oracle."

5.       Jangan Menjual Saham Anda Secara Prematur
Ronald Wayne, pendiri ketiga Apple bersama Steve Jobs dan Steve Wozniak, menjual sahamnya seharga hanya $ 800 setelah 12 hari di perusahaan tersebut.
Sahamnya, yaitu 10% dari perusahaan, akan bernilai $ 35 miliar hari ini dengan valuasi Apple saat ini.

6.       Sejauh Mana Anda Mengenal Samsung ?
Samsung memang paling terkenal untuk produk elektroniknya. Namun ternyata, area bisnis Samsung lainnya meliputi manufaktur senjata, asuransi jiwa, dan pengelolaan taman hiburan.

7.       Benarkah 1 Juta Dollar Terlalu Mahal Untuk Google ?
Pada tahun 1999, pendiri Google bersedia menjual perusahaan tersebut ke portal web yang disebut Excite dengan harga di bawah $ 1 juta. Namun, Excite menolak tawaran tersebut. Sisanya adalah sejarah, Google kini bernilai lebih dari itu.

8.       Selamat Karena Perjudian
Pada tahun 1974, FedEx hampir pailit. Perusahaan ini berhasil selamat saat sang pendiri mengambil $ 5.000 aset perusahaan terakhir dan mengubahnya menjadi $ 32.000 dengan berjudi di Las Vegas. Hari ini, FedEx diperkirakan bernilai $ 30 miliar.

Demikian adalah fakta menarik seputar bisnis dunia dari Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar untuk Anda. Fakta menarik mana yang sudah Anda tahu?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Belajar Team Work dari Kawanan Sarden

Sudahkah Anda Tahu Budaya Bisnis di Indonesia?

Ingin Menjadi Jutawan Saat Akhir Tahun, Baca Tips Ini !