Peluang Bisnis Yang Bisa Dikembangkan Lewat Trend

HendriSutandinata CEO PT Maya Muncar - Di tahun 2018 ini banyak sekali trend baru yang muncul, mulai dari gaya berbusana, gaya make up dan trend makanan. Canggihnya dunia digital juga dimanfaatkan dengan baik oleh anak muda era sekarang, dan berkat hal tersebut segala sesuatu jadi mudah viral dan terkenal. Dan seharusnya di era yang serba mengandalkan trend ini, peluang bisnis menjadi terbuka untuk semua kalangan. Sebab tema bisnis sudah ada, yaitu tinggal menyesuaikan trend yang ada.

Mudahnya akses ke social media juga menjadi faktor mudahnya promosi dan berjualan, social media pun kini menjelma menjadi tempat berkumpulnya pembeli dan penjual layaknya pasar. Target yang bisa difilter juga mempermudah proses memfokuskan market. Jika Anda seorang yang ahli di bidang design maka tak ada salahnya untuk membuat design kaos sablon, manfaatkan trend yang sedang naik daun. Banyaknya anime, movie hingga quote bisa dimasukan ke dalam design kaos sablon Anda. 

Manfaatkan hal lain apa yang sedang ngetrend dan viral untuk kemudian Anda tuangkan ke design milik Anda, open custom juga bisa berguna menambah orderan. Atau jika Anda punya pengetahuan tentang kecantikan maka tak ada salahnya untuk menjual alat kosmetik atau jasa make up artist. Manfaatkan trend make up dan skin care yang sedang berkembang, tuangkan keahlian Anda dan cari distributor alat kecantikan untuk dijual kembali. Namun pastikan skin care yang Anda jual adalah ori, sebab kepercayaan customer adalah hal yang utama. 

Trend pakaian wanita yang semakin berkembang juga menjadi trend, banyaknya motif serta model yang tengah viral bisa Anda adaptasi, menurut Hendri Sutandinata CEO PT Maya Muncar Anda bisa melakukan inovasi dan menciptakan trend baru atau bisa mencari first hand yang menyediakan pakaian yang sedang trend tersebut. Setelah itu Anda bisa memanfaatkan sosial media untuk melakukan promosinya.

Trend  makanan pun kini kian marak, mulai dari minuman , makanan berat hingga snack. Manfaatkan channel Anda dengan mencari langsung produsennya dan ikut bergabung. Namun jika Anda punya keahlian memasak maka tak ada salahnya untuk mengadopsinya menjadi trend makanan baru. Sebab segala sesuatu yang diciptakan sendiri akan menjadi ciri khas nantinya, dari hal ini lah Anda dituntut untuk memiliki kreativitas yang tinggi.

Tentunya bisnis yang sesuai trend akan laku, mengingat trend tersebut seolah sudah tertanam di benak masyarakat dan sudah pasti memiliki banyak peminat. Anda hanya tinggal mempermainkan target market dan strategi saja, dengan begitu sudah dipastikan bisnis tersebut akan sukses. Demikian yang disampaikan oleh Hendri Sutandinata CEO PT Maya Muncar. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Belajar Team Work dari Kawanan Sarden

Ingin Menjadi Jutawan Saat Akhir Tahun, Baca Tips Ini !

Sudahkah Anda Tahu Budaya Bisnis di Indonesia?