Hendri Sutadinata Maya Muncar - Tetap Bersinar Di Antara Bisnis Baru

Hendri Sutadinata Maya MuncarPertumbuhan bisnis-bisnis baru seolah menjadi momok bagi bisnis lama. Bagaimana tidak, pebisnis baru seolah tampil lebih unggul dan bersiap menjatuhkan bisnis lama yang telah dirintis sekian tahun.

Teknologi yang kian maju pun semakin lama mengikis tradisional market dari 100% menyisakan hanya 60% saja. Bisnis yang masih mengandalkan cara dan target market tradisional pun tentunya harus berhati-hati.
Namun Anda tidak perlu khawatir, Hendri Sutadinata Maya Muncar akan memberikan tips agar bisnis Anda tetap bersinar di antara bisnis baru,
1.       Amati Dan Jangan Panik
Jangan langsung merasa  panik saat Anda melihat bisnis baru yang terlihat lebih unggul daripada bisnis Anda. Amati apa yang mereka jual dan siapa yang paling sering membeli, apakah target market Anda apa bukan.

2.       Beri Inovasi Baru
Jika Anda merasa market dan kolega Anda mulai berkurang, segera lakukan inovasi baru. Jangan mau tertinggal dari bisnis baru, sebab walau bagaimana pun bisnis Anda sudah lama berdiri dan dapat dipastikan akan kokoh bertahan.

3.       Eksplorasi Teknik Penjualan
Berhenti melakukan teknik marketing seperti yang sudah-sudah. Sudah saatnya keluar dari zona nyaman dan melakukan eksplorasi lebih jauh. Bisnis Anda sudah kokoh karena sudah berdiri lama, dengan teknik penjualan berbeda bukan tidak mungkin Anda mampu merobohkan bisnis baru tersebut.

4.       Beri Penawaran Gila
Selama ini Anda hanya memberi promosi biasa-biasa saja, dimana jika dipersentasekan pelanggan yang Anda miliki hanya naik beberapa persen saja tiap tahun. Berikan penawaran gila yang tidak hanya menambah jumlah pelanggan , tetapi juga memperluas pangsa pasar.

5.       Luncurkan Produk Baru
Anda tidak perlu membuka bisnis baru agar survive diantara bisnis start up. Cukup pasarkan produk baru dengan banyak nilai tambah pada market Anda. Bisnis lama Anda tentu sudah memiliki nama dan bisa dipastikan bisnis Anda telah mendapat kepercayaan masyarakat.

Hendri Sutadinata Maya Muncar mengatakan bahwa perubahan dan perkembangan teknologi tidak bisa di elak, waktu tidak bisa dihentikan hanya untuk melakukan perbaikan. Jika kita tidak peka terhadap ancaman internal dan eksternal, juga jika kita tidak peka terhadap segala perubahan yang ada. Maka Anda akan mati, sudah saatnya untuk peka, fokus dan menyiapkan antisipasi untuk ancaman yang beresiko bagi bisnis Anda. Semoga bermanfaat.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Belajar Team Work dari Kawanan Sarden

Ingin Menjadi Jutawan Saat Akhir Tahun, Baca Tips Ini !

Sudahkah Anda Tahu Budaya Bisnis di Indonesia?