Usaha Tanpa Modal Yang Layak Dicoba

Hendri Sutadinata CEO PTMaya MuncarEra yang semakin maju ikut menghasilkan pebisnis muda yang sukses. Dimana hal tersebut berarti bahwa untuk memulai suatu bisnis tidak memandang usia. Bahkan dengan segala kemudahan yang ada, bisnis bahkan bisa dijalankan tanpa modal dan bisa sangat menguntungkan.
Namun tetap saja, kesuksesan ditentukan dari seberapa Anda berusaha dan strategi yang diterapkan. Untuk Anda yang ingin mencoba bisnis tanpa modal, mungkin di bawah ini bisa jadi pilihan,

1.       Membuka Les Private
Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar mengatakan bahwa memanfaatkan kesempatan adalah kewajiban. Ketika Anda memiliki keahlian seperti bermain alat musik atau melukis, Anda bisa mengajar les private di bidang keahlian tersebut.
Atau Anda bisa membuka bimbingan belajar di rumah atau private. Anda tidak perlu mengeluarkan modal sepeser pun, kecuali untuk transportasi menuju rumah sang anak yang bisa diakali jika memiliki kendaraan pribadi.
Ketika mendekati UN, sudah dapat dipastikan bahwa orang tua akan mencari guru les untuk anak mereka. Dan Anda bisa memanfaatkan moment tersebut.

2.       Translator Atau Tour Guide
Ketika Anda memiliki kemampuan bahasa asing yang bagus, maka berusahalah untuk menghasilkan uang dari kemampuan tersebut. Untuk menjadi seorang translator sekarang sudah mudah berkat adanya media online, tidak ada salahnya untuk mencoba. Atau Anda bisa pergi ke tempat wisata dekat rumah yang memiliki banyak turis. Anda bisa menjadi translator sekaligus tour guide bagi mereka.
Setelah sukses Anda bisa merekrut orang, mengajarinya dan tinggal menikmati hasilnya.

3.       Content Writer
Content writer banyak dibutuhkan oleh perusahaan, mulai untuk menulis artikel promosi hingga company profile. Jika Anda punya bakat dan hobi menulis maka tak ada salahnya untuk menjadi seorang content writer. Anda juga dengan mudahnya mendapat project dari media online. Atau Anda bisa memulai blog dan menekuni blog tersebut, jika banyak visitor yang tertarik maka lewat blog Anda sudah mampu menghasilkan uang. Dan pastinya tanpa modal, cukup mengandalkan koneksi internet dan otak yang fresh.

4.       Menjadi Influencer
Ketika Anda memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi, maka tak ada salahnya untuk menjadi seorang influencer di social media. Berpindahnya promosi dari offline ke online menjadi kesempatan untuk Anda.
Anda bisa mengunggah foto atau moment terbaik ke social media atau membuat video content ke youtube. Jika banyak yang menyukainya, maka popularitas Anda naik dan mendapat banyak tawaran promosi yang cukup menghasilkan.

5.       Menjadi Reseller Dan Dropshipper
Membuka bisnis di era sekarang sangat amat mudah, tanpa modal bahkan tanpa barang pun bisnis bisa berjalan.
Dengan menjadi dropshipper, Anda tidak perlu stok barang dan kesulitan melakukan pengiriman. Cukup lakukan promosi dan Anda seolah-olah punya sendiri. Menjadi reseller online juga menawarkan kemudahan, saat melakukannya pun Anda bisa sambil bekerja atau bersantai.

Demikian bisnis tanpa modal yang bisa Anda coba, semoga bisa dipraktekan dan berhasil dengan sukses.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Belajar Team Work dari Kawanan Sarden

Ingin Menjadi Jutawan Saat Akhir Tahun, Baca Tips Ini !

Sudahkah Anda Tahu Budaya Bisnis di Indonesia?