Hendri Sutandinata Maya Muncar - Ingin Investasi Properti? Ini Tipsnya Untuk Si Pemula!


Hendri Sutandinata Maya Muncar - Masa muda adalah masa berjuang untuk meraih cita-cita, salah satunya adalah dalam hal properti, dimana properti yang baik itu berupa rumah, kendaraan dan sebagainya. Keberhasilan meraih properti pertama adalah momen paling dinanti, oleh karena itu Anda perlu mengatur strategi yang tepat untuk berjuang guna mencapai tujuan. Dan sebagai pemula, Hendri Sutandinata, pimpinan PT Maya Muncar berpesan agar jangan terburu-buru untuk mengabil langkah, karena ada banyak hal yang perlu dipelajari sebelum Anda membeli suatu properti.

Belum lagi, Anda juga harus mengetahui bahwa ada banyak proses pembelian properti yang tidak mudah dan terkadang memiliki proses panjang yang harus dulewati. Karenanya, perhatikan juga cara pembayaran yang akan dipilih. Ada banyak pelajaran yang harus dikuasai sebelum meraih properti untuk pertama kalinya. Dan guna memudahkan Anda, Hendri Sutandinata MayaMuncar akan berbagi beberapa langkah jitu untuk berinvestasi dalam bidang properti bagi pemula. Yakni :
1.       Pemilihan Lokasi
Lokasi mnejadi salah satu penentu saat hendak membeli rumah. Banyak orang yang memutuskan untuk membeli rumah karena lokasinya yang strategis, karena itulah lokasi menjadi faktor utama oleh sebagian orang saat membeli rumah. Lokasi juga akan mempengaruhi harga jual suatu rumah, karena merupakan akses ke berbagai tempta, seperti tragsportasi, pusat perbelanjaan, sekolah, rumah sakit dan lain hal sebagainya.
2.       Ketersediaan Dana
Biaya memang menjadi salah satu faktor penentu yang tidak kalah pentung dalam membeli properti. Selain biaya pokok, ada juga biaya ekstra yang menjadi kewajiban dan terkandang jumlahnya yang tidak sedikit membuat orang awam terketit saat pertama kali membelinya. Hendri Sutandinata Maya Muncar menyebabkan beberpa biaya pembelian properti yang menjadi kebawajiban pembeli antara lain uang tanda jadi, uang muka dan juga angsuran.
3.       Pengembang Terbukti Terpercaya
Jangan langsung percaya begitu saja dengan pengembang yang sudah terkenal nama, kredibel dan juga bonafitnya. Dalam berinvestasi di budang properti, Anda harus tetap menyelidikinya dengan menemukan informasi tentang pengembang sebanyak-banyaknya. Hendri Sutandinata Maya Muncar mengatakan bahwa pengalaman merupakan salah satu tingkat kemahiran suatu pengembang, maka dari itu setidaknya pilihlah pengembang yang sudah berpengalaman di bang properti minimal 5 tahun. Dan jangan lupa, periksa juga track record pengembang tersebut.
4.       Cek Harga Pasar
Dalam membeli properti pertama, janganlah terlalu terburu-buru. Banyak hal yang nyatanya harus Anda tinjau lebih dulu, seperti harga pasar. Anda harus tahu berapa haga pasaran rumah yang akan dibeli tersebut. Hal ini bisa Anda lakukan melalui online atau dengan riset pasar secara langsung. Dengan begitu, Anda bisa menentukan harga terbaik dari properti pertama yang akan Anda beli.
5.       Ketersediaan Fasilitas
Anda juga perlu mengetahu apa saja fasilitas yang disediakan oleh pengembang. Setidaknya, Anda juga harus melakukan survei lokasi ke daerah perumahan yang ingin dibelu. Hendri Sutandinata, pimpinan PT Maya Muncar berpesan agar Anda memperhatikan fasilitas internal dan eksternal yang ada dengan baik. Untuk fasilitas internal sendiri meliputi tempat ibadah, area olahraga, kawasan bermain, standar infrastuktur yang adam, gerbang perumahan dan lainnya. Sedangkan untuk fasilitas ekternal merupakan fasilitas yang ada di sekitar perumahan tersebut, seperti pusat perbelanjaan, kantor, sekolah dan lainnya.
6.       Persetujuan KPR
Adalah kredit kepemilikan rumah yang diusahakan oleh banyak orang agar dapat membeli rumah dengan harga yang lebih ringan. Kepemilikan persetujuan KPR membuatr agen real-time serta vendor lebih yakin tentang minat dan keseriusan Anda dalam membeli rumah yang bersangkutan. KPR akan memperbesar kekuatan dalam mencegah kegagalan transaksi atas dasar finansial.
7.       Pilih Tenor Yang Sesuai
Bank akan menawarkan berbagai mcam tenor yang berkisar antara 5 sampai 10 tahun. Ketersediaan tenor didasarkan pada kemampuan tiap debitur yang berbeda-bedar. Untuk itu, pilihlah tenor yang sesuai dengan kemampuan Anda dan Hendri Sutandinata Maya Muncar berpesan agar jangan memaksakan diri jika Anda memang belum mampu mengambil tenor pendek. Selain cicilan rumah, ada beragam kebutuhan hidup lainnya yang perlu dipenuhi dan pertimbangkan dengan cermat.
8.       Pastikan Surat Pembelian Tanah
Selanjutnya, jangan lupa untuk mengamati sertifikat tanah pengembang dengan teliti. Tanyakan hal tersebut melalui notaris yang mengurus akta tanah. Surat-surat ini akan menentukan status tanah yang akan dikembangkan. Tidak cukup hanya memastikan status satu kavling tanah, tetapi semua kavling pada perumahan harus dipastikan dengan teliti.
9.       Pastikan Wakru Serah Terima Unit
Pastikan waktu serah terima rumah atau properti lain yang Anda beli, ketahui juga jika mungkin ada keterlambatan atau ketidaksesuaian kebijakan dan konsekuensi apa yang dikenalakan pada pengembang. Waktu yang jelas merupakan faktor yang penting dalam membeli properti.

Poin-poin yang sudah dijelaskan diatas perlu dan wajib untuk Anda pahami lenbih dulu sebelum membeli properti. Hendri Sutandinata Maya Muncar menghimbau agar Anda jangan lantas membeli properti tanpa pengetahuan. Jadilah pembeli yang cerdas agar mendapatkan barang yang sesuai dengan keinginan agar terhindar dari berbagai tindak penipuan. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Belajar Team Work dari Kawanan Sarden

Ingin Menjadi Jutawan Saat Akhir Tahun, Baca Tips Ini !

Sudahkah Anda Tahu Budaya Bisnis di Indonesia?