Masih Muda Dan Ingin Kaya? Investasi Ini Layak Dicoba !

Hendri Sutandinata CEOPT Maya Muncar - Sebagai generasi muda Anda dituntut untuk cerdas dan menyiapkan masa depan dari sekarang. Sebab persaingan yang semakin ketat bisa membuat Anda kesulitan kedepannya jika sekarang Anda hanya berdiam diri dan tak berbuat apa-apa. Mulai dari sekarang Anda harus menyiapkan strategi strategi keuangan agar masa depan Anda lebih baik nantinya, dan salah satu caranya adalah dengan berinvestasi. Dan berikut adalah investasi yang cocok untuk anak muda dan masih pemula seperti Anda,

1. Deposito
Deposito sama seperti menabung hanya saja deposito ini menggunakan sistem setoran. Dimana penyimpanannya menggunakan tempo atau jangka waktu hingga kamu bisa mengambil dananya. Hasil yang cukup besar sangatlah menjanjikan untuk Anda,sebab besar hasil deposito bisa mencapai 7-8% tergantung jumlah uang yang Anda simpan serta jangka penyimpanannya. Tetapi jika Anda mengambil dana tidak sesuai tempo maka akan ada potongan, jadi alangkah baiknya jika menyesuaikan jangka waktu yang diberikan.

2. Reksadana
Reksadana adalah investasi yang paling cocok Anda jalankan, modal yang terbilang kecil menjadi tambahan pertimbangan. Investasi melalui reksadana akan disebar ke berbagai produk melalui peran Manajer Investasi (MI) yang bertugas melihat sentimen pasar sekaligus mengatur strategi untuk mendapat keuntungan. Jadi Anda hanya tinggal menerima hasilnya saja. Pembelian yang terjangkau dan juga jangka waktu yang tidak terlalu lama adalah kelebihan dari reksadana ini. Dan resiko yang relatif kecil juga menjadi alternatif investasi bagi Anda yang masih pemula dalam dunia investasi.

3. Emas
Investasi emas adalah investasi yang mudah dijalankan, cara ini bisa menjadi pilihan mengingat resikonya yang rendah. Nilai emas yang stabil bisa menjadi pertimbangan, hanya saja biasanya harga emas hanya naik 2-4% per tahun. Bisa menghasilkan banyak sebetulnya, tetapi emas yang disimpan harusnya juga lebih banyak.

4. Tabungan
Menabung adalah sebuah keharusan untuk Anda, masa muda jangan hanya dihabiskan untuk berfoya-foya tetapi juga untuk menyiapkan masa depan sebaik-baiknya. Bunga bank yang diberikan memang kecil,namun Anda tetap harus menabung di bank dan diselingi dengan investasi lain. Hendri Sutandinata CEO PT Maya Muncar mengatakan bahwa saat menabung Anda harus konsisten, ketika setiap bulan Anda sudah menyiapkan uang yang akan ditabung maka segera masukan ke tabungan. Jangan berhenti dan tergiur untuk membeli barang-barang yang tak perlu.

5. Asuransi
Banyak sekali produk asuransi yang bisa Anda pilih, namun yang harus Anda pikirkan adalah masalah proteksi kesehatan. Mungkin Anda merasa sehat sehat saja, namun beberapa tahun ke depan bisa jadi Anda membutuhkan biaya perawatan dan bantuan finansial lain. Oleh karena itu agar tabungan pribadi tidak terganggu dengan keadaan tersebut, asuransi adalah jawaban terbaik. Menurut Hendri Sutandinata CEO PT Maya Muncar asuransi adalah hal yang sangat penting, selain untuk memproteksi diri asuransi akan menjadi penolong saat Anda berada dalam kesulitan keungan. Namun Anda tetap harus berhati-hati agar tidak tertipu dengan asuransi bodong, jadi dalam memilih asuransi Anda juga harus cerdas.

Demikian beberapa investasi yang cocok untuk anak muda dan pemula menurut Hendri Sutandinata CEO PT Maya Muncar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Belajar Team Work dari Kawanan Sarden

Sudahkah Anda Tahu Budaya Bisnis di Indonesia?

Ingin Menjadi Jutawan Saat Akhir Tahun, Baca Tips Ini !