Hendri Sutadinata Maya Muncar - Masih Pemula dan Ingin Mencoba Membuka Bisnis? Ini Tipsnya !


Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar 

- Sekarang ini bisnis sudah mulai bervariasi, dengan hadirnya berbagai teknologi belajar bisnis pun kini juga sangat mudah. Dunia bisnis juga cukup menjanjikan untuk orang-orang yang ingin cepat kaya. Dan untuk Anda yang ingin mencoba membuka bisnis dan masih pemula, berikut tips yang bisa Anda terapkan,

1.       Tentukan Fokus Bisnis
Di era internet ini banyak sekali peluang bisnis yang menarik dan nampak mudah, namun jika Anda pemula maka jangan mencoba semua peluang yang ada. Pilih dan tentukan salah satu peluang bisnis yang dirasa cocok dan kemudian fokuskan. Dengan fokus kepada satu peluang, maka segalanya akan terasa mudah –terlebih Anda adalah pemula. Ide-ide bisnis, strategi, perhitungan dan segala sesuatu yang rumit dan butuh pemikiran matang jika fokus maka akan berjalan lancar. 

2.        Fokus Berusaha Dan Lakukan Yang Terbaik
Di awal membuka bisnis Anda harus terus berusaha untuk menguasai bisnis yang Anda mulai, lakukan yang terbaik dan tetap konsisten. Manfaatkan kesempatan yang ada, cari investor berkompeten dan ikuti pembelajaran seputar bisnis dan marketing.
Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar juga menyarakankan untuk mengikuti seminar-seminar bisnis, dengan begitu Anda akan bertemu dengan banyak orang yang bisa dijadikan prospek bahkan investor. Pergi ke seminar bisnis juga akan menambah wawasan, Anda bisa sekaligus konsultasi mengenai bisnis yang sedang Anda rintis.

3.       Jangan Langsung Tergiur Untuk Hidup Konsumtif
Jika bisnis Anda mulai cerah dan menghasilkan keuntungan, jangan terburu-buru untuk menerapkan hidup mewah. Bisnis mungkin sudah balik modal dan keuntungan yang didapat lumayan, namun justru ini adalah moment yang tepat untuk meningkatkan bisnis. Buka cabang baru, gunakan keuntungan untuk membangun aset lagi. Ketika sudah kuat dan laba yang dihasilkan lebih dari yang Anda bayangka, barulah beli sesuatu yang membuat Anda bahagia.

4.       Siap Gagal
 Segala sesuatu yang hendak menuju kesuksesan pasti mengalami kegagalan terlebih dahulu. Ketika Anda telah memutuskan untuk memulai bisnis maka Anda juga harus siap sepenuhnya untuk menghadapi kendala dan kegagalan bisnis. Dan ketika Anda mengalami hal tersebut, maka jangan menyerah. Challenge diri Anda, bangkit dan lakukan yang terbaik. Anda akan belajar dari kegagalan dan lebih mampu menghadapi rintangan yang lebih sulit selanjutnya, seperti yang dikatakan Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar- kegagalan adalah guru terbaik.

5.       Perhatikan Managemen Diri
Jangan hanya memikirkan managemen keuangan di bisnis saja, tetapi juga managemen diri Anda. Sebagai seorang founder, Anda harus pandai mengatur diri sendiri. Atur timing Anda, jadilah disiplin dan menjadi contoh yang baik. Atur pola makan, terapkan kesehatan dan tetaplah sehat demi terus bisa melihat bisnis Anda semakin maju dan hebat. Pastikan Anda selalu menghargai waktu dan kesehatan diri sendiri, dengan begitu maka Anda akan lebih produktif dan peka terhadap kesempatan brilian yang ada.

baca juga tips jadi telemarketing hebat disini

Demikian adalah tips untuk Anda yang ingin membuka bisnis untuk pemula menurut Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar, kuncinya adalah fokus, mau belajar dan lapang dada dalam menerika masukan dan kritikan. Jangan malu juga untuk berkonsultasi ke orang yang memang sudah memiliki bisnis lebih besar, intinya adalah jangan takut menyerah karena kegagalan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Belajar Team Work dari Kawanan Sarden

Sudahkah Anda Tahu Budaya Bisnis di Indonesia?

Ingin Menjadi Jutawan Saat Akhir Tahun, Baca Tips Ini !